Rangkuman 7 Lebih Alternatif Tempat Pariwisata di Semarang Jateng

Postingan ini akan menyajikan sekilas tentang Rangkuman 7 Lebih Alternatif Tempat Pariwisata di Semarang Jateng, dan sekiranya anda ingin jelas, maka tulisan ini perlu dilihat, sebab anda tak pernah mau mengucapkan sesuatu yang anda tak tahu berhubungan dengan Rangkuman 7 Lebih Alternatif Tempat Pariwisata di Semarang Jateng. Kota Semarang memiliki beberapa julukan, antara lain: Venetie van Java, Kota Lumpia, Kota Atlas, The Port of Java, dan Semarang Pesona Asia. Kota Semarang dilalui banyak sungai di tengah kota seperti di Venesia (Italia), shngg Belanda menjuluki Kota Semarang sebagai Venetie van Java. Kota Semarang memiliki slogan Kota ATLAS yang merupakan akronim dari Aman, Tertib, Lancar, Asri dan Sehat. Slogan Kota ATLAS sebagai slogan pemeliharaan seni kota.

Kota Semarang adalah salah satu kategori kota besar di Republik Indonesia. Kota Semarang memiliki jumlah penduduk lebih dari satu juta tujuh ratus ribu orang. Dalam beberapa th terakhir, kemajuan Semarang sangat signifikan yang dapat diidentifikasi dg hadirnya beragam gedung pencakar langit yang berada di sudut-sudut kota. Perkembangan daerah ini membuktikan peran urgen Kota Semarang atas aktivitas perekonomian negara. Kota ini terletak pada kisaran 558 kilometer sebelah timur Jakarta atau terletak pada kisaran 312 kilometer sebelah barat kota Pahlawan. Kota Semarang adalah salah satu kategori kota strategis yang terletak di pesisir utara Jawa dan sebagai hub utama yang menghubungkan regional Jawa Timur dan kota-kota di selatan Jawa diantaranya Solo dan Yogja. Kota Semarang memiliki ketinggian dari 2meter di bawah permukaan laut sampai dengan 340meter di atas permukaan laut dg kemiringan lereng 0% s/d 45%. Kota Semarang adalah kota yang memiliki kondisi topografi yang spesial yaitu wilayah dataran rendah yang sempit dan wilayah perbukitan yang memanjang dari sisi barat sampai dengan sisi timur Kota Semarang. Daerah dataran rendah pada wilayah barat Kota Semarang cuma memiliki lebar 4 kilometer dari garis pantai, sedang pada wilayah timur Kota Semarang wilayah dataran rendah semakin melebar sampai dengan 11 kilometer dari garis pantai. Daerah dataran rendah ini adalah wilayah banjir dari banyak sungai besar yang mengalir di wilayah Kota Semarang. Daerah dataran rendah ini membentang di sisi utara Kota Semarang dan hampir mengcover 40 persen keseluruhan wilayah Kota Semarang. Daerah dataran rendah ini dikenal sebagai Semarang Ngisor. Semarang Ngisor adalah sentra aktivitas perdagangan kota, sentra entertainment, sentra layanan publik, dan sentra pemerintahan Kota Semarang. Daerah Semarang Ngisor sering terkena banjir tahunan dan puncaknya pada waktu musim hujan. Kebanyakan wilayah lebih sepesifik Semarang Utara musibah banjir bukan saja disebabkan hujan deras, tetapi kadang jg dikarenakan luapan air pasang laut. Daerah perbukitan di Kota Semarang ini membentang di sisi selatan . Perbukitan ini adalah bagian dari sepanjang pegunungan utara Jawa yang membentang dari Banten sampai dengan Jawa Timur. Daerah perbukitan di Kota Semarang dikenal sebagai Semarang Dhuwur. Semarang Dhuwur ini mengcover daerah Candisari, Gajahmungkur, Tembalang, Gunung Pati,Banyumanik, Ngaliyan dan Mijen. Daerah Semarang Dhuwur adalah sentra pertumbuhan terkini di Kota Semarang. Salah satu wilayah yang memiliki pertumbuhan yang spesifik adalah wilayah Banyumanik-Tembalang. Sarpras yang menopang aktivitas penduduk amat mendorong pertumbuhan ekonomi pada wilayah tsb. Pertumbuhan pada wilayah ini dapat dikenali dg bertumbuhnya permukiman, hadirnya sentra perekenomian , dan banyaknya gedung pencakar langit.


Selamat anda sudah semakin senang untuk memahami uraian Rangkuman 7 Lebih Alternatif Tempat Pariwisata di Semarang Jateng ini . Nggak ada salahnya seumpamanya anda berusaha meneruskan untuk membaca uraian Rangkuman 7 Lebih Alternatif Tempat Pariwisata di Semarang Jateng secara menyeluruh. Selamat meneruskan menyimak !
Selain sebagai sentra pemerintahan Provinsi Jateng dan Kotamadya, Kota Semarang juga adalah sebagai sentra perekonomian dan bisnis yang termasuk dlm Kawasan Strategis Nasional. Perananya sebagai sentra perekonomian dan bisnis, kontribusi ekonomi Kota Semarang begitu besar atas perekonomian Indonesia. Sebagian besar bidang kegiatan perekonomian yang mendominasi adalah bidang perindustrian dan bidang perdagangan. Diantaranya Sbb ini beberapa sentra perbelanjaan di Kota Semarang:

  • Matahari Departement Store, Simpang Lima

  • Java Mall , Peterongan, Semarang Utara

  • Central City Mall , Jl. Brigjend Sudiarto Km 11

  • SCJ Plaza , Shopping Center Johar. Jl Agus Salim

  • Living Plaza , Jl. Pahlawan

  • Transmart Telogorejo , Simpang Lima



Seumpamanya tiba waktu liburan maka jangan lupa untuk mendatangi Kota Semarang. Kota Semarang memiliki cukup banyak sekali tujuan pariwisata yang dpt kamu kunjungi setiap saat. Berbagai opsi tujuan pariwisata menarik di Kota Semarang dpt kamu nikmati bersama sedulur kamu. The Port of Java ini cocok untuk dinikmati bersama sedulur, bagus di akhir pekan ataupun saat liburan tiba. Ada cukup banyak lokasi pariwisata yang bisa dikunjungi. Destinasi pilihan ini terbilang cocok untuk siapa saja untuk plesir di The Port of Java, antara lain berbagai obyek pariwisata di dalam Kota Lumpia:

  • Tempat sesembahan untuk Sam Poo Tay Djien yang berada di dalam Kelenteng Kay Tak Sie in Semarang, Indonesia

  • Kota Tua Semarang, di Semarang Utara, Semarang

  • Patung Laksamana Cheng Ho yang ada di depan Kelenteng Kay Tak Sie di Semarang.

  • Museum Jamu Nyonya Meneer, di Kelurahan Muktiharjo

  • Old City 3D Trick Art Museum, di Jl. Letjen Suprapto, Semarang

  • Taman Budaya Raden Saleh, di Jl. Sriwijaya, Semarang

  • Masjid Baiturrahman Semarang, di Simpanglima

  • Museum Perkembangan Islam Jawa Tengah, di MAJT Menara Asmaul Husna Lt 3, Kelurahan Sambirejo, Gayamsari

  • Museum Jawa Tengah Ronggowarsito, di Kelurahan Gisikdrono

  • Tugu Muda, di Kelurahan Pindrikan Kidul

  • Dream Museum Zone, di Tanjung Mas, Semarang

  • Museum Ronggowarsito di Jl. Abdul Rahman Saleh No.1, Kalibanteng Kulon, Semarang Barat, Kota Semarang, Jateng

  • Masjid Agung Jawa Tengah, di Kelurahan Sambirejo

  • Kelenteng Tay Kak Sie Tri Dharma, di Gang Lombok, Semarang Pusat

  • Gereja Katedral Semarang di Kelurahan Randusari

  • Vihara Mahavira Graha di Kelurahan Tawangsari

  • Taman Nada

  • Kebun Binatang Mangkang, di Kelurahan Mangkang Kulon

  • Taman Wilis

  • Water Blaster, di Jangli, Semarang

  • Kota Lama Semarang



Rangkuman 7 Lebih Alternatif Tempat Pariwisata di Semarang Jateng. Kawasan Kota Lama di Kota Semarang adalah kawasan gudang, perkantoran, dan pemukiman pada zaman Belanda. Kawasan Kota Lama di Kota Semarang ini terbilang tetap aktif seumpamanya dibanding kota lama di wilayah lain. Di Kawasan Kota Lama Kota Semarang ini, gedung-gedung lama masih tetap berjalan sesuai fungsi dulunya atau sudah direvitalisasi. Jalan-jalan juga ramai, masih mjd jalan besar yang dilalui pengunjung. Kamu dpt menyambangi Kawasan Kota Lama dg sedulur anda.


Gambar Masjid Agung kota Semarang, Jawa Tengah (Sumber :www.semarangkota.go.id)
Lawang Sewu adalah salah satu wisata termahsyur wilayah di Semarang. Dinamakan Lawang Sewu dikarenakan bangunan ini memiliki pintu yang banyak. Lawang Sewu pada zaman dahulu adalah bekas kantor administratif NIS, adalah sebuah perusahaan kereta api swasta pada masa Hindia Belanda. Selain fungsi penting Lawang Sewu sebagai pusat administrasi, Lawang Sewu pada zaman dahulu jg memiliki fungsi khusus seperti sebagai penjara bawah tanah. Tempat wisata di Semarang lainnya adalah kawasan Simpang Lima. Daerah Simpang Lima adalah sebuah lapangan yang terletak di pusat Kota Semarang. Daerah Simpang Lima disebut dengan nama Simpang Lima dikarenakan berada di tengah-tengah lima persimpangan jalan, yaitu: Jln. Pandanaran, Jln. Gajah Mada, Jln. Ahmad Yani, Jln. Ahmad Dahlan, dan Jln. Pahlawan. Bagi para muda-mudi yang senang selfi, Ayana Gedong Songo dpt mjd pilihan kamu. Di Ayana Gedong Songo kamu dpt nongkrong sembari menikmati berbagai angel keren yang begitu Instagramable banget. Begitu banyak spot yang dpt dimanfaatkan kawula muda untuk selfi, contohnya balon udara, bubble tent, tempat duduk unik di tengah kolam, dan hammock. Alam di Ayana Gedong Songo begitu menyenangkan, dikarenakan Ayana Gedong Songo mencapai begitu jauh dari hingar bingar lalu-lintas dan terlihat alamnya yang hijau menyegarkan. Seumpamanya kamu senang ke Ayana Gedong Songo, maka kamu dpt bersantai di Ayana Gedong Songo yang ada di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jateng. Tempat wisata yang lain adalah Pantai Baruna. Pantai Baruna sangat tepat mjd tujuan untuk kamu yang senang suasana pantai. Pantai Baruna memberikan keindahan alam yang eksotis dg sepoi-sepoi angin yang sejuk. Tarif mengunjungi Pantai Baruna jg tdk mahal, cuma dg 3.000 rupiah saja kamu sudah bisa menikmati eksotisnya Pantai Baruna. Di kawasan Pantai Baruna terlihat hamparan rerumputan dan pepohonan yang menambah ke-eksotisan alam. Selain Pantai Baruna kamu jg dpt berwisata ke Pantai Marina. Satu diantara wisata alam yang terletak di Semarang tersebut menampilkan kawasan pantai yang disarankan untuk kamu nikmati. Kota Lumpia juga memiliki pantai, diantaranya adalah pantai Marina. Pantai Marina yang satu ini cocok dikunjungi pada senja hari atau pada waktu cuaca cerah. pantai Marina yang menghadap ke barat daya menghasilkan pesona seni matahari pada waktu terbenam dpt dinikmati. Selain indah, udaranya yang sejuk di senja hari pastinya membahagiakan untuk dinikmati. Duduk bersantai sembari dibelai oleh semilir angin senja akan menghilangkan kelelahan setelah seharian plesiran keliling Kota Lumpia. Pantai tersebut dibuka untuk masyarakat dan kamu dpt berlibur di tempat ini cuma dg lima ribu rupiah saja. Selain dapat main-main air, kamu jg bisa memancing dan bisa mengelilingi pantai dg perahu untuk memeriksa seni alam di sepanjang pantai. Tempat berwisata lain-lain adalah Museum Kereta Api Ambarawa. Museum Kereta Api Ambarawa adalah salah satu tujuan wisata yg terbaik di Semarang, khususnya untuk anak-anak yang kepingin mengetahui sejarah kereta api di Semarang. Dahulunya, stasiun Ambarawa ini adalah lokasi singgah dari kereta uap yang membawa para tentara Belanda ke Semarang. Semenjak April 1976, lokasi ini beralih fungsi mjd sebuah museum dg koleksi awal 21 lokomotif. Laiknya kota-kota besar bersejarah lainnya di Indonesia, umumnya memiliki Kota Lama. Kota Semarang juga memiliki Kota Lama. Wialayah Kota Lama membuktikan megahnya bangunan-bangunan zaman dahulu khas Belanda. Wialayah Kota Lama di Semarang yang memiliki wujud yang keren menjadikan sebagai pilihan membuat/syuting film Ayat-ayat Cinta yang sempat booming itu. Seumpamanya kamu kepingin berkunjung ke lokasi yang bernuansa keagamaan kamu dapat berkunjung ke Masjid Agung yang terletak di Jln. Gajah RayaGayamsari. Masjid Agung memiliki seni yang unik dan eksotis. Kamu yang beragama Islam boleh melakukan sholat di Masjid Agung itu. Masjid Agung tersebut memiliki seni yang hampir seperti Masjidil Haram. Masjid Agung memiliki enam payung yang bisa dibuka dan ditutup. Payung akan dibuka khususnya pada waktu saat sholat Jumat diselenggarakan.

Rental mobil Hiace dpt untuk perjalanan kemana saja. Siapakah yang kepingin datang ke Semarang ? Kota Semarang benar-benar memiliki kemiripan ciri-ciri bentuk fisiknya dg di Holland. Kemiripan tersebut berbentuk ledokan bawah laut dikarenakan oleh depresi bumi yg menjadikan terjadi ledokan yang tdk banyak. Depresi bumi ini dikarenakan turunnya kondisi tanah yg dikarenakan oleh eksploitasi air tanah diluar kendali. Banyak sekali tempat wisata di daerah Semarang. Seumpamanya kamu ialah guru maka kamu dpt mengajak siswa kalian untuk kamu ajari tentang wisata sejarah yang terletak di daerah Semarang kepada siswa kamu. Sehingga selain kamu dpt mengantarkan plesiran, kamu jg mengajari sejarah dg menjelaskan bangunan bersejarah yang terletak di daerah Semarang kepada siswa kamu. Puri Maerokoco lebih dikenal sebagai taman kecil wilayah Kota Lumpia, dikarenakan terdapat berbagai rumah khas dari kabupaten dan kota di Kota Lumpia. Di Kota Atlas turis juga dpt berkeliling menapaki pohon-pohon bakau, plesiran naik perahu bebek, dan makan di kafe sembari memeriksa sunset. Klenteng Sam Po Kong Klenteng bukan cuma tempat ziarah dan peribadatan umat Konghucu, tetapi juga tempat wisata favorit masyarakat umum dari seluruh agama. Hal tsb dikarenakan bentuk bangunan Klenteng Sam Poo Kong yang megah dan artistik. saat hari libur, banyak wisatawan yang datang ke klenteng ini. selain mengagumi arsitekturnya, wisatawan juga gemar melakukan swafoto di sini. didasarkan cerita, lokasi ini dulunya adalah tempat menetap sekaligus berlindung Laksamana Cheng Ho pada waktu terdampar di Semarang. tdk jauh dari destinasi favorit Sam Poo Kong terdapat perkampungan Pelangi yang juga jadi ikon wisata Semarang kini. setiap akhir pekan diburu para penikmat swafoto, termasuk wisatawan mancanegara. Kamu bisa naik mobil Hiace untuk mencapai ke sini. Di dlm perkampungan Pelangi ini banyak spot-spot foto instagramable yang diolah personal oleh warga di teras rumahnya sendiri. untuk berfoto di sini, turis cukup membayar seikhlasnya. Dapat juga dengan membeli jajanan dan minuman yang diperdagangkan khalayak di sana.

Untuk menggampangkan kamu berwisata di The Port of Java ini, kamu dpt menyewa mobil. Rental mobil Hiace di Jateng cukup mudah sekali. Kamu dpt memilih penyedia jasa sewa mobil yang cocok kemauan kamu dikarenakan banyak sekali penyedia jasa sewa Hiace Semarang. Salah satu penyedia jasa sewa mobil di Jateng adalah Nakula Travel. Penyedia jasa sewa mobil Nakula Travel tdk cuma menawarkan sewa mobil hiace saja tetapi jg menawarkan sewa mobil: Toyota Innova Reborn Diesel, Grand New Avanza , Xenia,Daihatsu Sigra, Ertiga, Honda Mobilio. seumpamanya rombongan kamu lumayan banyak, maka kamu dpt memanfaatkan mobil Hiace. mobil Hiace memiliki kapasitas yang lumayan luas, sehingga cocok untuk bisnis travel dan benar-benar dari awal mobil hiace dikhususkan untuk para entrepreneur persewaan mobil. Bagi entrepreneur persewaan mobil disarankan untuk membeli mobil Hiace tersebut seumpamanya kepingin semakin berhasil dan memberikan kepuasan kepada para mitranya, kamu dpt membeli mobil Hiace secara online.

Rental mobil Hiace Semarang yang murah paling anyar terbagus dari Provider. Penyedia Jasa Rental mobil Hiace bergerak dlm kerja Sewa mobil Hiace Semarang yang sudah berpengalaman dan menjamin kepuasan customer. Seumpamanya Engkau berkeinginan sewa mobil Hiace untuk membawa rombongan rekan usaha ke berbagai tujuan, maka Penyedia Jasa Rental mobil Hiace Semarang baik jadi salah satu perusahaan jasa sewa mobil Hiace semarang kota semarang jawa tengah. Kegiatan Gathering, Rapat kerja, Kunjungan Kerja, Wisata Publik, ziarah wali, Kegiatan family, Pariwisata, dan lain-lain dpt terlaksana tanpa masalah dg didukung moda transportasi mobil Hiace yang berpengalaman. Penyedia Jasa Rental mobil Hiace biasanya jg memberikan tawaran paket liburan ke Bandung, Jogja, dan Semarang. Amat banyak jujugan wisata yang sudah dikelola untuk membahagiakan kemauan para turis yang kepingin menikmati berbagai pemandangan yang cantik. Tdk perlu bingung untuk memilih salah satu Penyedia Jasa sewa mobil Toyota Hiace Semarang yang berpengalaman.

Sisakan waktu guna mempertimbangkan berbagai hal inti yang dijelaskan pada tulisan Rangkuman 7 Lebih Alternatif Tempat Pariwisata di Semarang Jateng itu. Semua yang anda simak tentang Rangkuman 7 Lebih Alternatif Tempat Pariwisata di Semarang Jateng, kami harapkan bisa memudahkan anda menyelesaikan keraguan anda & menjadi pertimbangan anda guna menetapkan sikap kalian. Andaikan bersedia, lain jam silakan datang ke web ini untuk menyimak artikel yang lebih baru berhubungan dengan Rangkuman 7 Lebih Alternatif Tempat Pariwisata di Semarang Jateng. Info sewa mobil hiace di Semarang:
sewa hiace kota semarang
rental mobil hiace di semarang
ayo naik mobil hiace ke semarang
Sewa Mobil Hiace Semarang
sewa hiace di semarang
info sewa hiace di kota semarang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alternatif Wisata Makan di Kota Semarang, Termasyhur Paling Enak & Anda Wajib Mencobanya Ketika Plesiran ke Kota Semarang Jawa Tengah

Ringkasan 7 Lebih Opsi Tujuan Berwisata di The Port of Java Jateng

10 Lebih Opsi Tujuan Plesiran di The Port of Java Jawa Tengah